Sumber : my-best.com

Coba bayangkan jika di zaman modern ini kamu harus menggunakan tungku untuk memasak di dapur? Baik untuk memanaskan air maupun memasak nasi, pastinya kamu harus rajin-rajin meniup dan menjaga api dari kayu bakar supaya tetap menyala, repot banget ya? Nah, buat para ibu milenial yang hidup di era teknologi canggih sekarang ini pastinya sangat beruntung karena terhindar dari hal tersebut. Berkat adanya inovasi teknologi canggih yang merambah dapur dan meja dapur semua serba mudah banget jika dibandingkan zaman dulu.

Apalagi buat para ibu-ibu yang bekerja di kantor, pastinya mereka akan sangat terbantu dengan adanya teknologi canggih untuk memasak yang akan membuat masakan menjadi lebih mudah dan cepat matang. Apalagi sekarang ini peralatan dapur canggih mudah banget didapat hanya dengan melalui toko online, kamu bisa memilikinya tanpa harus keluar rumah.

Apa saja sih perlengkapan dapur canggih yang bisa ibu milenial gunakan untuk menghemat waktu memasak di dapur? Check this out!.

  1. Pengasah pisau dapur

Pengasah pisau dapur

Sumber : productnation.com

Orang tua pada zaman dahulu memanfaatkan batu grit untuk mengasah pisau agar menjadi lebih tajam. Bahkan dulu juga ada yang menggunakan batu cobek atau ulekan penghalus bumbu masakan untuk mengasah pisau.

Nah, dengan adanya alat dapur yang canggih satu ini para ibu milenial nggak perlu lagi memakai batu untuk mengasah pisau. Cukup dengan menggesekkan kepala pisau di bagian atasnya, lalu gerakkan pisaunya maju mundur selama beberapa menit hingga pisau kembali menjadi tajam. Alat ini bekerja dengan cara mengikis lempengan pisau sehingga akan kembali runcing dan kuat karena adanya logam metal di dalamnya.

  1. Termometer makanan digital

Termometer makanan digital

Sumber : moedah.com

Saat proses pembuatan kue hingga mematangkan daging barbeque, tak jarang pasti membutuhkan panas yang cukup untuk menghasilkan masakan sempurna. Nah, disinilah peran dari pengukur suhu atau termometer tersebut bisa diandalkan.

Ternyata tidak hanya tubuh yang membutuhkan termometer, tetapi makanan juga membutuhkannya. Bentuknya sama seperti termometer pada umumnya yang terdapat layar LCD sebagai penampil info suhu. Untuk mengoperasikan termometer ini dilengkapi baterai di dalamnya dan jika tidak digunakan selama 15 menit secara otomatis akan off atau mati dengan sendirinya. Pada ujung termometer ini dilengkapi dengan besi sensor sepanjang 6 inci.

  1. Timbangan gantung digital

Timbangan gantung digital

Sumber : resepkoki.id

Supaya cita rasa makanan pas di lidah tentunya diperlukan takaran bahan-bahan komposisi yang sangat pas. Pasti kamu pernah lihat kan, timbangan untuk minyak maupun telur yang terdiri dari enam pemberat, mulai dari yang terberat 1 kg hingga paling ringan 0,5 ons? Sudah berat, ditambah lagi dengan batu pemberatnya, kan bikin repot kalau mau dibawa kemana-mana.

Sebagai timbangan pengganti dari timbangan tersebut ada timbangan digital yang lebih praktis dan ringan. Dengan ukurannya yang kecil dan bisa memuat berat hingga 40 kg, kamu hanya cukup menggantungkan barang di bagian bawahnya saja saat menimbang barang. Seperti namanya yaitu digital, pada timbangan ini terdapat layar LCD yang akan menunjukkan berat barang tersebut.

  1. Coffee maker

Coffee maker

Sumber : crateandbarrel.com

Buat para ibu yang nggak mau repot memasak air untuk membuat kopi, nih ada alat yang wajib ada di dapur. Para ibu milenial akan lebih mudah membuat kopi dengan adanya alat bikin kopi ini. Tentunya alat ini akan mempermudah kamu untuk menyeduh kopi secara otomatis sehingga akan lebih mudah menyantap kopi kapan pun dan dengan alat ini juga kamu bisa menikmati secangkir kopi yang lebih nikmat daripada membuat kopi dengan cara manual.

Jadi, itulah 4 perlengkapan dapur canggih yang bisa mempermudah pekerjaan di dapur. Tentunya memilih perlengkapan dapur harus disesuaikan dengan kebutuhan, ya!. Baca juga Cara Sukses Negosiasi Harga Apartemen Terbaik.