Tips Memilih Dedicated Server Terhandal Di Indonesia

  • Bataviase
  • Dec 24, 2021
Dedicated Server

Dedicated server merupakan penyewaan satu server secara utuh dan tanpa di bagi dengan user lain, sehingga hanya ada Anda yang akan menempati dan menggunakan dedicated server tersebut. Anda tentunya akan berkuasa penuh atas pengelolaan yang di lakukan dedicated server termasuk ke dalam pemilihan seperti sistem operasi, hardware, dan lain sebagainya.

Siapa saja yang dapat menggunakan dedicated server tersebut?

Tipe ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki perusahaan besar yang sedang membutuhkan resource yang terbilang besar, serta yang memiliki traffic website yang tinggi. Website yang tepat atau cocok untuk menggunakan dedicated server adalah seperti berikut:

  • Website pemerintahaan
  • Website toko online/online shop
  • Website bisnis
  • Website berita (News Portal)
  • Website perusahaan

Kelebihan dari dedicated server

  • Lebih aman

Pengguna dedicated server mempunyai kelebihan yaitu apabila terjadi kerusakan pada server, Anda tidak harus bertanggung jawab atas kerusakaan tersebut. Sehingga ini bisa terbilang aman untuk Anda yang akan mengoperasikan server tersebut.

  • Efektif dan mudah untuk di kontrol

Pengguna juga dapat mengontrol server hanya dengan menggunakan remot saja. Anda tidak perlu melakukan pengawasan secara langsung pada fisik server. Sehingga ini tidak akan merepotkan atau membebani Anda selama mengelola website.

  • Tidak terganggu oleh aktivitas lain

Pada saat Anda menggunakan server ini Anda tidak perlu takut jika nanti akan terganggu dengan klien lain. Karena paket ini hanya di gunakan secara pribadi atau hanya satu orang saja. Jika nanti jumlah pengunjung meningkat tidak akan mengganggu kinerja website.

  • Tidak akan berbagi sumber daya

Saat Anda memilih untuk menyediakan hosting khusus, Anda akan mendapatkan sumber daya penuh dari server tunggal. Anda juga tidak perlu khawatir  tentang situs web lainnya yang akan menyumbat CPU dan RAM server.

Cara kerja dedicted server

 Seperti yang sudah di bahas tadi bahwasanya dedicated server ini dapat dikustomisasi secara bebas oleh pengguna dan pemilik dan mereka tidak perlu untuk berbagai dengan orang lain seperti halnya shared hosting.

Dedicated server serta colocation server ini memiliki keterhubungan, yang dimana komponen hardwarenya menyewa milik data center. Sedangkan untuk colocation center ini seluruh komponen dan fisik miliknya dibeli sendiri, seperti halnya hardware, firewall, software, dan komponen lainnya.

Cara memilih dedicated server yang tepat

  • Kapasitas memori, ketika Anda ingin memilih dedicated server indonesia untuk dingunakan pada website Anda, pastikan terlebih dahulu memory yang akan mendukung website Anda itu mampu memberikan performa terbaik. Anda perlu terlebih dahulu menganalisis penyedia hosting yang Anda pilih. Pastikan mereka memberikan Anda RAM yang cukup dan sesuai dengan apa yang di butuh kan website kamu.
  • Spesifikasi server, sebelum Anda melihat lebih jauh lagi tentang spesifikasi yang mendukung dedicated hosting. Tentunya, penting bagi Anda untuk memastikan kembali bahwasanya spesifikasi server yang akan Anda gunakan harus berbeda dengan layanan shared hosting lainnya.
  • Dukungan teknis, pada umumnya pengguna didecated server ialah mereka yang sudah memiliki website premium. Dalam kasus ini, mereka layak untuk mendapatkan pelayanan prioritas.
  • Faktor keamanan, untuk menghindari faktor kerugian Anda tentu harus memilih penyedia yang akan memberikan Anda jaminan berupa software dan hardware yang berlisensi untuk keamanan.

Kesimpulan

   Nah, itu tadi adalah pembahasan mengenai mengapa kita harus menggunakan dedicated server. Dan jika Anda sedang membutuhkan layanan dedicated server yang terbaik, kami dedicated server Indonesia siap untuk membantu Anda, dan tentunya kami sudah berpengalaman lebih dari 18 th dan merupakan salah satu dari yang mempunyai data center standar internasional di Indonesia. Dan kami mengucapkan terima kasih karena Anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami sampai dengan selesai, semoga artikel ini bisa membantu Anda dan tentunya bisa bermanfaat.