Cara Mudah Menjadi Agen Master Pulsa PPOB yang Menguntungkan

  • 2 min read
  • Feb 27, 2021
Agen Master Pulsa PPOB

Agen pulsa www.istanareload.net merupakan pihak yang bisa melakukan pengsian ulang pulsa, baik digunakan sendiri maupun dijual ke orang lain. Dengan bisanya melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik, pdam, Telkom, tv online dan semuanya inilah akan semakin memudahkan setiap jenis tagihan pembayaran.

Jika Anda ingin menjalankan bisnis ini, tentu saja harus melakukan beberapa persiapan. Untuk memudahkan Anda belajar menggeluti bisnis menguntungkan ini sebagai penghasilan tambahan, berikut ini sejumlah persiapan yang harus Anda lakukan.

Persiapan dan Tahapan Menjadi Agen Master Pulsa PPOB

Meskipun saat ini sistem kerja menjadi agen master pulsa ppob sangat sederhana, namun untuk menjalankan bisnis ini butuh persiapan yang matang. Sehingga setiap prosesnya pun akan lebih mudah dan memperoleh keuntungan dengan maksimal. Persiapan penting itu antara lain:

Melihat Prospek, Mekanisme Penjualan dan Produk

Sebelum menjalankan binsis dan usaha baru, Anda memang harus belajar sepenuhnya mengenai bisnis itu. Semua seluk beluk dari awal hingga sistem penjualan juga harus diketahui. Mekanisme yang harus dijalankan antaranya:

Prospek

Jika diamati saat ini, smartphone sudah menjadi barang kebutuhan bukan lagi barang mewah. Semua kalangan sudah memakai smartphone baik yang level biasa sampai paling terbaru. Semua orang pasti membutuhkan pulsa. Jadi prospek perkembangan penjualan pulsa tentu saja sangat bagus.

Akses data internet membutuhkan paket data sehingga semua orang akan mencari penjualnya. Itulah kenapa dengan menjalankan usaha inilah maka kemungkinan bisnis Anda laku memiliki prospek yang sangat luar biasa kedepannya.

Produk

Semua jenis penjualan pulsa elektrik kini sudah bisa menjangkau semua operator. Baik semua provider operator yang ada di Indonesia. Jadi bukan hanya akan memudahkan dalam mengisi saldo pulsa saja, paket data, paket sms, token pulsa listrik dan voucher game harus tersedia dalam satu produk.

Jika menjalankan bisnis agen pulsa, Anda juga bisa mendampingin bisnis ini dengan usaha lain. Semisal menjual aksesoris handphone, took kelontong dan jasa servis HP. Tentu dalam satu lokasi Anda juga bisa memperoleh penghasilan dari bisnis lainnya juga.

Mekanisme Laba

Laba atau keuntungan menjadi agen pulsa, tentu dari harga awal ditambah kelebihan penjualan. Dari selisih inilah akan menghasilkan keuntungan. Jika dibuat gambaran keuntungan bisnis ini antara lain:

  • Keuntungan dari seiap transaksi: Rp 1.0000,00
  • Perkiraan penjualan setiap hari : 20 transaksi pulsa
  • Kentungan harian : Rp 1.0000,00 x 20 = Rp 20.000,00
  • Keuntungan sebulan : Rp 20.000,00 x 30 hari = Rp 600.000,00

Keuntungan diatas hanya dari penjualan pulsa saja. Jika Anda menjual jenis transaksi lain misalnya token listrik, PLN, PDAM, Telkom, BPJS, Gopay, OVO dan lainnya tentu akan semakin besar.

Daftar dan Deposit ke Vendor Terpercaya

Usai Anda mendapatkan gambaran tentang usaha ini, tentu langkah selanjutnya adalah mendaftar ke agen master pulsa ppob. Pastikan vendor yang di pilih sudah terpercaya menjadi bagian dari bisnis ini. Untuk menyeleksiknya adalah:

  • Pastikan jika vendor menyediakan rincian atau list harga terupdate. Cocokkan dengan promosi yang terdapat di halaman websitenya.
  • Pilih vendor dengan produk pulsa paling lengkap. Sehingga Anda bisa menjual semua produk dalam satu sistem penjualan.
  • Vendor dengan layanan lengkap kepada pelanggan baik SMS center, aplikasi transaksi dan server yang responsive.
  • Pilih vendor dengan sistem web report, hal ini akan memudahkan pelanggan dalam merekap hasil penjualannya.

Jika sudah menemukan agen master pulsa ppob yang dirasa aman sesuai kriteria diatas, Anda tinggal melakukan deposit. Maka penjualan pulsa dan berbagai sistem tagihan sudah bisa Anda jalankan. Itulah sejumlah informasi yang mungkin akan berguna bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis menjanjikan ini.