Cara Meningkatkan Sales di Fiverr

  • 2 min read
  • Jan 10, 2021
Fiverr

Fiverr adalah salah satu platform freelancer yang populer. Saat ini Fiverr termasuk salah satu marketplace favorit banyak orang untuk mencari dollar. Baik freelancer pemula maupun expert sudah mulai merintis karir di Fiverr.

Meningkatkan sales di Fiverr sangatlah penting agar bisa meningkatkan pendapatan anda sebagai freelancer di Fiverr.

Berikut merupakan strategi-strategi penting agar bisa meningkatkan sales dan pendapatan anda di Fiverr:

  1. Pertahankan rating dan review yang bagus

Hal ini sangatlah penting. Anda harus setidaknya bisa mempertahankan rating anda diatas 4.5, jangan sampai dibawah poin itu.

Review dan rating yang anda miliki mempengaruhi persepsi buyer terhadap kualitas jasa dan layanan anda.

Berikan pelayanan dan hasil yang maksimal serta berkualitas agar buyers memberikan review dan rating bagus untuk anda.

  1. Jangan pernah telat ngirim hasil kerjaan

Jika anda telat mengirim pekerjaan ke klien, besar kemungkinan klien anda akan memberikan rating dan review yang buruk dan bisa mempengaruhi rating profil anda.

Jadi pastikan anda selalu perhatikan deadline agar tidak kelewatan.

Kalau anda bisa, bahkan lebih baik anda mengirim 1 hari lebih cepat dari jadwal atau deadline yang disepakati dengan klien.

Di Fiverr, jika anda telat mengirimkan orderan, maka skor “on-time delivery” anda akan menurun beberapa persen. Dan jika anda telat mengirimkan order berkali-kali, anda bisa saja tidak bisa naik level sebelum skor “on-time delivery-nya” Kembali hijau (diatas 90%)

  1. SEO Fiverr

Bukan hanya di Google ataupun blogging, anda juga harus memperhatikan SEO di Fiverr agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika profil dan gig Fiverr anda memiliki SEO yang bagus, maka besar kemungkinan gig dan profil anda akan muncul di mesin pencarian Fiverr.

Dengan begitu buyers akan lebih mudah menemukan profil anda, dan bahkan memesan layanan anda.

Yang termasuk dengan SEO Fiverr adalah judul gig, tags, deskripsi gig, link/URL gig anda dan lainnya.

Jika anda bisa masuk ke halaman pertama mesin pencarian Fiverr, anda akan lebih mudah meningkatkan sales dan pendapatan anda di Fiverr.

  1. Pastikan Gig dan bidang anda itu memang berpotensi

Gig yang anda jual itu haruslah bisa berkontribusi bagi anda, terutama profit.

Untuk mengetahui Gig atau bidang apa yang paling laku di Fiverr, anda bisa melakukan market research untuk mengetahui Gig apa yang paling laku dan punya potensi profit yang tinggi.

Tapi pastikan juga bahwa anda memiliki kemampuan dan skills di bidang tersebut, jangan paksakan juga kalau anda tidak punya kemampuan disitu. Nanti malah membuat ribet diri sendiri.

  1. Strategi terbaik: mempromosikan Gig Fiverr anda

Sama seperti bisnis-bisnis lainnya, anda juga lebih baik mempromosikan Gigs Fiverr anda.

Untuk meningkatkan Impressions di Fiverr, meningkatkan Clicks di Fiverr, dan meningkatkan Sales di Fiverr, Anda juga perlu mengoptimasi Gigs dan mempromosikan Gigs Anda.

Tetapi mempromosikan Gigs Fiverr juga tidak boleh asal-asalan, anda harus punya strategi yang tepat agar promosinya itu efektif dan menghasilkan.

Pelajari selanjutnya: cara mempromosikan Gigs Fiverr.

Anda bisa mempromosikan Gigs anda secara gratis maupun berbayar. Tergantung budget dan target promosi anda.

Tetapi hal yang penting dalam mempromosikan Gigs Fiverr anda adalah bersikap konsisten serta memiliki strategi yang tepat. Panduan diatas merupakan ulasan lengkap mengenai cara mempromosikan Gigs Fiverr.