Apa itu Teknologi? Inilah Pengertian daripada Teknologi

  • Bataviase
  • Oct 30, 2021
Teknogram

Di masa pertumbuhan teknologi ini, banyak orang sudah memakai teknologi dalam kegiatan tiap hari. Bermacam zona sudah memakai teknologi buat menunjang aktivitas mereka.

Secara universal, sebutan teknologi merupakan ilmu yang menekuni keahlian dalam menghasilkan perlengkapan buat memproses tata cara buat melaksanakan bermacam tugas manusia. Para pakar pula mempunyai uraian tertentu tentang teknologi tersebut.

Buat menekuni lebih lanjut tentang apa itu pengertian daripada teknologi menurut para ahlinya, manfaat serta jenisnya, Teknogram sudah merangkumnya buat Kamu. Nah berikut pembahasan lengkapnya.

Istilah atau Pengertian Teknologi Menurut Teknogram

  • Capra

Sebutan teknis merupakan pengecekan sistematis seni budaya ataupun pertukangan. Ini mengacu pada literatur Yunani yang mengacu pada teknologi, yang berasal dari kata techne, yang berarti wacana seni.

  • Manuel Castells

Definisi teknologi merupakan seperangkat perlengkapan, ketentuan serta prosedur yang mewakili pelaksanaan pengetahuan ilmiah buat pekerjaan tertentu dalam keadaan yang membolehkan pengulangannya.

  • Toynbee

Konsep teknologi merupakan ciri keberadaan ketenaran manusia, meyakinkan kalau manusia tidak cuma bisa hidup buat santapan, mereka memerlukan lebih banyak.

  • Gary J. Anglin

Definisi teknologi merupakan pelaksanaan ilmu pengetahuan alam serta sikap dan pengetahuan yang lain secara sistematis buat membongkar permasalahan manusia.

  • Merriam Webster

Teknologi merupakan aplikasi pengetahuan instan, spesialnya di bidang tertentu gimana melaksanakan tugas paling utama lewat pemakaian proses teknis, tata cara ataupun pengetahuan dan kekhasan bidang usaha tertentu.

  • Jacques Ellil

Penafsiran teknologi merupakan seluruh metode yang dicoba secara rasional serta memiliki karakteristik efisiensi dalam seluruh aktivitas manusia.

  • Miarso

Penafsiran teknologi merupakan proses yang menaikkan nilai. Proses dikala ini bisa memakai ataupun menciptakan produk tertentu, sehingga produk tersebut tidak lepas dari produk lain yang telah terdapat. Ini pula melaporkan kalau teknologi ialah bagian integral dari kinerja dalam sistem tertentu.

  • Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Penafsiran teknologi bagi Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) merupakan tata cara ilmiah buat menggapai tujuan instan serta tercantum ilmu terapan.

Keunggulan Teknologi

Berusia ini pertumbuhan teknologi terus menjadi pesat. Bermacam zona pula memakai teknologi buat menunjang aktivitasnya. Terdapat sebagian keunggulan teknologi yang wajib Kamu waspadai, antara lain:

  1. Menunjang serta mempermudah kegiatan manusia.
  2. Perihal ini bisa membuat pekerjaan yang sangat susah jadi lebih gampang.
  3. Kamu bisa meningkatkan pekerjaan.
  4. Gampang digunakan.
  5. Bisa digunakan oleh kelompok yang berbeda.

Tipe Teknologi

Terdapat sebagian tipe teknologi, antara lain:

  1. Teknologi data, ialah teknologi yang bisa menolong manusia mengirimkan data kepada orang lain secara cepat serta efektif.
  2. Teknologi komunikasi, ini merupakan teknologi yang bisa menolong orang berbicara satu sama lain dengan mengirimkan data satu sama lain lewat fitur tertentu.
  3. Teknologi pembelajaran, ialah teknologi yang berkaitan dengan dunia pembelajaran yang kegiatannya memakai alat-alat tertentu.
  4. Rekayasa kemudian lintas merupakan teknologi yang menolong orang berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu pendek.
  5. Teknologi medis, teknologi yang berkaitan dengan ilmu medis yang aktivitas kedokterannya sudah menggunakan teknologi medis.
  6. Teknologi konstruksi, teknologi yang berkaitan dengan struktur bangunan.

Kesimpulan

Oke, kira-kira segitu saja dari kami pembahasan tentang teknologi yang khususnya membahas apasih itu pengertian dari teknologi itu sendiri. Umumnya, teknologi itu sangatlah penting bagi kita semua yang hidup dijaman sekarang ini, karena dijaman ini atau bisa dikatan akhir jaman lah, teknologi itu bisa membantu Anda semuanya dalam melaksanakan aktivitas maupun kegiatan Anda sehari-harinya.

Tanpa adanya teknologi dijaman sekarang, lalu apa bedanya jaman sekarang dengan jaman dulu yang bisa dikatan orang-orangnya memanfaatkan hal-hal yang alami, maksudnya seadanya aja yang ada didalam dunia ini. Oke terimakasih atas waktu Anda yang sudah berkenan memberikan waktunya hanya sekedar membaca artikel ini dari awal sampai akhir katanya. See you next time brooo šŸ™‚

Related Post :